Jumat, 18 November 2011

Permulaan Kedua

Assalamualaikum!

Saya penasaran bagaimana caranya membuat signature di blog. Ada beberapa orang yang punya dan itu keren. Tapi, pada tengah malam ini saya di sini mengetik bukan untuk membahas masalah signature, tetapi membahas tentang blog yang dulu.
Blog saya yang dulu beralamat di http://www.halosayaifan.blogspot.com, dan tahukah anda apakah yang terjadi kepadanya sehingga saya harus membuat blog ini? Jawabannya adalah blog itu mengalami pemblokiran oleh pihak Google, dan bagaimana bisa terjadi pemblokiran?

Pemblokirannya terjadi karena kesalahan teknis.
Seminggu yang lalu kalau tidak salah, saya ingin membuat sebuah akun YouTube khusus untuk mengupload video-video kelas. Jadi untuk merealisasikan akun tersebut, maka saya gunakanlah akun Google saya yang menggunakan email "pak_luthfan@hotmail.com".
Kesalahan terjadi saat pendaftaran. Saya berpikir bahwa sebaiknya saya buat tanggal lahirnya adalah tanggal lahir kelas, yakni tahun 2010. Dengan lugunya maka saya cantumkan tahun 2010 pada tahun kelahiran. Apa yang terjadi ketika pendaftaran itu di-OK-kan adalah, beberapa kalimat yang menyatakan bahwa saya belum cukup umur dan seluruh hal yang berhubungan dengan akun tersebut akan dihapus. Di antara 'seluruh hal' itu adalah blog saya yang ada di blogger.

Blog yang lama itu umurnya udah lumayan tua, udah ada dari sekitar tahun 2009. Kalau dipikir-pikir umurnya blog itu hampir sama dengan Bahzi sama Naufal, entahpun lebih tua (Bahzi dan Naufal adalah keponakan-keponakan saya). Sekalipun sudah ada sejak 2009, ironisnya, blog itu baru di view dalam jumlah 100-an, tragis.

But then,
R.I.P.
http://www.halosayaifan.blogspot.com
2009-2011

Semoga blog baru ini bisa jauh lebih sukses dari pendahulunya, sekalipun addressnya hampir sama dan titlenya sama persis.

Wassalamualaikum!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar